Rabu, 27 Januari 2016

Daihatsu Luncurkan Sirion Sport

DALAM mengawali kiprahnya pada 2016 ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menambah lini baru di segmen city car mereka dengan meluncurkan Sirion Sport yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen muda di Tanah Air.

Marketing Director ADM Amelia Tjandra mengatakan Sirion Sport hadir dengan tampilan yang sangat sportif sehingga cocok menjadi kendaraan para konsumen yang berjiwa muda dengan mobilitas tinggi di perkotaan.

Perubahan komponen bagian depan, belakang, serta sisinya juga akan membedakan secara jelas Sirion Sport dengan varian reguler sebelumnya. Di bagian depan terdapat tambahan grill chrome list, front aerokit, dan pelindung lampu kabut.

“Di bagian foglamp cover terdapat tiga garis yang menyerupai kumis kucing,“ ujar Marketing and CR Division Hendrayadi Lastiyoso di sela-sela peluncuran Sirion Sport di Sunter, Jakarta, Kamis pekan lalu.

Fitur front corner sensor juga disematkan dalam Sirion Sport yang memudahkan pengendara saat parkir.

Di bagian belakang terdapat tambahan rear bumper guard plus rear chrome list di bagian atas difusser.“Untuk menegaskan kesan sporty, kami juga tambahkan stiker strip dengan tulisan `Sport' di bagian pintu samping,“ tambahnya.

Yang pasti, Sirion Sport hanya dikeluarkan untuk warna putih (icy white), selain tiga warna Sirion sebelumnya, yakni electric blue, ozzy orange, dan glittering silver.

“Berdasarkan hasil survei kami sepanjang tahun kemarin, warna putih ternyata paling dominan dipilih oleh konsumen. Komposisinya lebih dari 40% dari total pemesanan Sirion, sementara tiga warna lainnya rata-rata di kisaran 20%,“ beber Hendrayadi.

Meski demikian, pihak ADM tetap membuka peluang jika konsumen ingin memilih warna lain pada Sirion Sporty pesanannya.“Tentu mereka akan menunggu sedikit lebih lama ketimbang memesan dengan warna yang sudah ada karena ini masuk kategori pesanan khusus.“ Penambahan serta perubahan komponen pada Siron Sport membuat varian baru tersebut memiliki selisih harga sekitar Rp8 juta dengan model standar, baik yang bertransmisi manual maupun otomatis (matik). Sirion Sport M/T dilego dengan harga on the road Jakarta Rp168.325.000, sedangkan yang bertransmisi matik dibanderol Rp179.325.000.

Lebih jauh Hendrayadi memaparkan, komponen-komponen tambahan yang tersemat pada Sirion Sport akan tersedia di bengkel-bengkel resmi Daihatsu sehingga para pemilik Sirion standar juga bisa membeli komponenkomponen tersebut untuk mengupgrade tampilan Sirion kesayangan mereka.

“Tentunya kalau dihitung-hitung harganya sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan membeli langsung Sirion Sport yang sudah jadi. Agar lebih ringan, kami menjualnya secara terpisah. Bukan satu paket. Jadi konsumen bisa mencicil satu-satu, misalnya bumper depan dulu, baru kemudian menyusul yang lainnya,“ tukasnya. (Cdx/S-3) Media Indonesia, 19 Januari 2016, Halaman 21