Selasa, 11 November 2014

Gubernur Undang Investor Dukung Proyek Infrastruktur

PEMPROV Sumatra Selatan mengundang para investor dari dalam dan luar negeri untuk menanamkan dana mereka dalam sejumlah proyek di wilayah itu. Di antaranya jalur kereta api Tanjung Enim-Tanjung ApiApi, kawasan ekonomi khusus Tanjung Api-Api, Pelabuhan Tanjung Carat, jalan tol, dan pusat olahraga Jakabaring.

Gubernur Alex Noerdin langsung memimpin kegiatan promosi daerahnya regional Goverments Conference 2014, di Jakarta Convention Center, Kamis (6/11). “Sumatra Selatan sangat kaya dengan potensi batu bara, yang membutuhkan infrastruktur sebagai penunjang distribusinya. “Dia menambahkan, untuk pembangunan jalur kereta api, prakarsa sudah dilakukan PT Mega Guna Ganda Semesta.

Sementara itu, pembangunan pelabuhan akan dimulai pada 2017.
Untuk kawasan ekonomi khusus Tanjung Api-Api, dibutuhkan dana investasi hingga Rp45 triliun lebih. Kawasan itu akan didukung rel kereta api, jalan tol, dan pelabuhan lokal.

Potensi lainnya, yakni area reklamasi Tanjung Carat.Pembangunannya ditargetkan akan selesai pada 2018.“Kita juga berencana membangun tol trans-Sumatra dan Jakabaring Sport City,“ terang Alex.

Dalam kesempatan itu, dukungan juga diberikan Direktur Lalu Lintas dan Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan Hanggoro, Senior Representative West Java, H Iwa Kartiwa, dan Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia, Danang Parikesit. (AN/N-3) Media Indonesia, 8/11/2014, halaman 12