Rabu, 05 November 2014

PALEMBANG, SUMATRA SELATAN Pemadaman Listrik masih Berlanjut

DEFISIT listrik yang terjadi di Sumatra Selatan mulai teratasi dengan penambahan pasokan gas dan perbaikan transmisi. Namun, listrik masih terganggu akibat kabut asap masih menyelimuti Palembang.

General Manager of PLN Wilayah Sumatra Selatan, Jam bi, dan Bengkulu (S2JB), Paranai, kemarin, menerangkan PLTG Borang mengalami gangguan karena kehabisan gas hingga pertengahan Okto ber. Hal itu menyebabkan gangguan listrik di wilayah S2JB.

“Medco Energy sudah membantu memasok gas dengan adanya kontrak pasokan gas untuk PLTG Borang hingga akhir November. Desember sudah ada kontraknya,” terang nya.

Namun, listrik hingga kini masih padam lantaran adanya gangguan kabut asap pada PLTG Borang. Gangguan listrik di wilayah S2JB itu, selain krisis gas, ialah pohon tumbang di Km 27 arah Bukit Asam, Lahat. Kekurangan pasokan gas dan gangguan transmisi yang menyebabkan defi sit listrik sebesar 38,22 Mw.

Di Lampung, de fi sit listrik sebesar 283,1 Mw karena kerusakan di Tarahan. (AN/N-4) Media Indonesia, 4/11/2014, halaman 13